Muslimah– Dalam melestarikan berbagai  budaya bangsa ,banyak sekali  kegiatan yang  diadakan oleh berbagai elemen masyarakat di Indonesia. salah satu diantaranya adalah melestarikan peninggalan para leluhur bangsa yaitu batik,tenun dan mutiara. Wasiat begitu biasa dikatakan oleh masyarakat adalah suatu tradisi yang mengakar dalam sejarah. Wasiat tidak hanya sekedar bermakna penyampainan pesan tetapi juga sebagai penghubung lintas generasi dan peralihan peradaban.

Dengan mengangkat tema “ Citra Bahtera Nusantara” Pameran WARISAN akan menampilkan tiga wasiat Indonesia yaitu Batik, Tenun dan Mutiara. Pameran akan di gelar di Jakarta Convention Center ( JCC) selama empat hari, ( 23-26/11/2017 ). Wasiat Agung Negeri Nusantara ( WARISAN ) adalah suatu kegiatan pameran eksklusif untuk menjaga seni dan budaya bangsa bangsa Indonesia sebagai apresiasi kepada pembatik,penenun,pemerhati,pengrajin, pengusaha batik,tenun dan mutiara.

Panitia menampilkan 126 stand dengan produk batik, tenun dan mutiara yang berkelas, bergaransi serta di jamin keaslinnya dengan melalui proses kurasi. Diantara para kuratornya ialah Dudung Alie Syahbana, Komarudin Kudiya,Romi Okta Birawa sebagai kurator batik. Sementara Koestriastuti dan Ratna Zhuhry masing masing sebagai Kurator Tenun dan Mutiara.

Selain menampilkan batik tulis dan batik Cap atau kombinasai,pameran WARISAN juga akan menampilkan Tenun dari Nusa Tenggara Timur dan Songket dari Palembang. Dalam acara ini pengnjung akan di suguhkan Talkshow yang membahas tentang wasiat nusantara dan musik Tradisional Indonesia.