MUSLIMAH – Wacana pembangunan pesantren pertama di Amerika yang digagas Imam Shamsi Ali mendapatkan dukungan penuh dari umat Islam dunia termasuk di Indonesia. Kampanye Satu Hati menjadi wujud dukungan umat Islam Tanah Air dalam mendukung rencana tersebut.

Bagi umat muslim khususnya umat Muslim di Indonesia, rencana tersebut menjadi momentum besar di dunia karena menjadi tanggung jawab semua umat Muslim untuk mengupayakan solusi dari banyaknya persoalan yang membelenggu dunia Islam. Permasalahan terorisme, Islamophobia serta kesalahan persepsi tentang Islam yang meningkat sejak peristiwa 9/11 menjadi deretan persoalan di antaranya/

Melalui kampanye Satu Hati, diharapkan seluruh umat Islam di Indonesia berbaris rapi dalam satu visi, satu hati, satu gerakan sebagai umat yang bersaudara untuk menampilkan wajah Islam sejati yang Rahmatan lil ‘Alamin dengan mendukung pembangunan pesantren pertama di AS.

Pesantren Madani Nusantara tidak saja akan menjawab permasalahan umat dari pendekatan aspek ruhaniah tetapi juga intelektual. Rencananya, keberadaan pesantren tersebut akan berada di 613 Town St Moodus CT 06469 USA.

Berlokasi di kota kecil Moodus, Negara Bagian Connecticut dimana tidak jauh dari New York dengan luas 7,4 hektar ini diharapkan proyek  tersebut akan menjadi proyek strategis  pertama umat Islam karena dibangun di Negara Adidaya yang menjadi rujukan peradaban modern dan perhatian internasional.

Kampanye Satu Hati menjadi sebuah event besar dimana menghadirkan konser penggalangan dana bertajuk Satu Hati. Kampanye ini mengajak semua komponen umat Islam Indonesia menjadi agen persatuan umat Islam dunia dengan mensupport pembangunan Pesantren Pertama di Amerika dimana Insha Allah menjadi sebuah proyek yang penuh keberkahan.

Konser tersebut rencananya akan dihelat pada 27 Januari 2018 di Kuningan City Ballroom dimana menghadirkan artis ternama seperti Oki Setiana Dewi, Indah Dewi Pertiwi, Dwiki Dharmawan, Opick, Snada dan lainnya.