MUSLIMAH – Kebutuhan akan perlindungan jiwa melalui produk asuransi jiwa berbasis syariah memang semakin meningkat. Tawaran proteksi yang komprehensif bagi diri  dan keluarga hingga kebutuhan investasi menjadi hal menarik yang banyak ditawarkan provider asuransi.

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan para nasabah yang memilih menggunakan produk asuransi berbasis syariah untuk berinvestasi tak hanya dunia tetapi juga akhirat, perusahaan asuransi pun memberikan tawaran baru untuk mengajak masyarakat Indonesia berkontribusi melalui kegiatan wakaf.

Fitur menarik tersebut pun ditawarkan PT Asuransi Jiwa Generali Indoneia yang meluncurkan Insurance Protection Linked Auto Navigation (iPLAN) Syariah dimana menjadi produk asuransi jiwa unik link berbasis syariah yang dirancang khusus tidak hanya memberikan perlindungan jiwa tetapi juga memenuhi kebutuhan spiritual nasabah dalam beribadah dengan fitur wakaf. Keberadaan fitur ini pun dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai pilihan investasi dunia dan akhirat.

Wakaf menjadi salah satu instrument keuangan syariah yang memiliki potensi besar untuk berkontribusi dalam tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan seperti mengurangi kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat, menyediakan fasilitas umum serta meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan.

Selama ini, masyarakat secara luas masih beranggapan bahwa wakaf hanya berupa tanah semata. Padahal, wakaf memiliki beragam jenis salah satunya adalah wakaf yang atau tunai yang lebih fleksibel dan mudah. Dan hal itulah yang difasilitasi iPLAN Syariah dari Generali Indonesia.

“Dengan jumlah penduduk mencapai 263 juta jiwa dimana mayoritas atau sekitar 87 persen beragama Islam, Indonesia memiliki potensi dan aset besar dalam menghimpun dan mengembangkan wakaf uang yang dapat mendorong pembangunan nasional serta kesejahteraan masyarakat,”tutur CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman.

Melalui iPLAN Syariah, Generali memberikan kemudahan bagi masyarkat Indonesia untuk beribadah wakaf sekaligus mendapatkan manfaat asuransi. Produk ini  memungkinkan nasabah berwakaf tanpa harus menunggu memiliki dana yang besar seperti mewakafkan tanah atau property lain. Nasabah dapat mulai merealisasikan niatnya berwakaf melalui iPLAN Syariah dengan kontribusi mulai dari Rp10 ribu atau Rp 300 ribu setiap bulan.

“iPLAN Syariah dilengkapi berbagai man