Desainer IFC. Foto Roy S.

WhatsApp Image 2018-11-30 at 11.28.03

Memperkenalkan fashion Indonesia di dunia Internasional bisa di lakukan dengan berbagai cara,Seperti yang di lakukan oleh Indonesia Fashion Chamber ( IFC)  yang akan menggelar fashion show skala internasional La Mode Sur La Seine a Paris  Prancis ( 1/12/2018). Seiring dengan target Pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat Fashion dunia. Acara ini untuk memperlihatkan keunggulan karya desainer tanah air dengan keragaman dan kekuatan Etnik lokal.

Fashion Show La Mode Sur la Seine a Paris menampilkan karya desainer Indonesia yang tergabung dalam IFC. Diantara desainer yang tampil seperti Lisa Fitria, Deden Siswanto,Lenny Agustin,Sofie, Ali Charisma,Shanty Couture, Irma Susanti,Lia Mustafa, Lia Soraya, Rosie Rahmadi,#Markamarie, Istituto Di Moda Burgo Indonesia, Zelmira by SMK nanat Kudus  dan Sukriyah Rusdy yang menampilkan REBORN29 dari dinas pariwisata Provinsi Aceh.

‘’ Melalui event ini diharapakan memberikan manfaat yang besar lagi dengan mempromosikan Potensi Fashion Indonesia sehingga dapat meyakinkan Buyer Mancanegara untuk dating dan melihat karya desainer lain di Indonesia serta membuka peluang kerjasama’’ Ujar Ali Charisma. Acara La Mode sur La seine a Paris akan berlangsung selama kapal berlayar mulai dari menara Eiffel dan mengelilingi sejumlah tempat Ikonik di kota Paris. Selain acara show juga akan di gelar sesi fashion Showcase,Business meeting,dan Media Gathering.

Dengan Potensi Indonesia sebagai pusat acuan tren fashion muslim dunia, La Mode Sur la Seine a Paris akan menggaungkan busana muslim agar menjadi sorotan Global. Sementara Kementrian perindustrian turut mendukung acara inin dengan meluncurkan Internasional Muslim Fashion Festival, yaitu pameran fashion Muslim yang akan di gelar tahun depan dengan menghadirkan buyer dan desainer dari berbagai Negara terutama dari anggota Organisasi Konferensi Islam.