MUSLIMAH-Rumah tangga yang selalu diwarnai kelembutan hati dan kasih sayang adalah impian setiap pasangan suami istri.

Untuk mewujudkannya, satu hal mudah bisa dipraktikkan oleh suami istri. Apakah itu?

Suami dan istri harus bisa memuji pasangannya setiap hari. Entah itu untuk penampilannya yang cantik atau ganteng, caranya berpakaian yang modis, kerelaannya melepaskan gadget selama bermain dengan anak, kemampuannya mendengarkan curhatan tentang rutinitas sehari-hari yang kadang menjenuhkan, masakan yang lezat, kopi yang manisnya pas, kamar yang bersih dan wangi, atau kesigapan membawa si kecil ke dokter saat badannya panas.

Suami atau istri berhak mendapat pujian dari pasangannya. Pujian tersebut bukan sekadar basa-basi, melainkan ungkapan terima kasih dari hati terdalam terhadap kasih sayang yang diberikan pasangan pada kita. Ini adalah cara pasutri memelihara bulir cinta, sekaligus menyuburkan rasa saling menghargai.

Jangan pernah meremehkan tugas istri di rumah. Walaupun terlihat seperti ‘hanya bermain dengan anak’,   tetap saja membutuhkan energi besar. Ya, karena ibu tak sekadar bermain. Ibu bersama anak untuk mendidiknya, mengembangkan kemampuan terbaik anak meskipun di saat bermain.

Dan istri, tentulah harus berterima kasih atas kerja keras suami menjemput rezeki untuk keluarga. Support selalu kebutuhan suami. Termasuk memberi pujian atas perjuangannya menjadi ayah yang baik.