MUSLIMAH-Ibu begitu menggebu meminta me time. Tapi setelah mendapat jatah ‘libur’, ibu akan begitu merindukan anak-anak.

Serba salah, ya…ketika dilanda kelelahan mengurus berbagai urusan rumah tangga, ibu begitu menggebu meminta waktu libur. Ya, karena ibu adalah profesi tanpa hari libur, Anda meminta izin pada suami untuk berhenti sejenak dari kesibukan domestik. Menyenangkan dan menyegarkan diri, demi merecharge energi positif.

Ketika suami mengizinkan, Anda pun berbunga-bunga. Segudang rencana disusun untuk menyenangkan diri. Anehnya, ketika sedang menjalankan berbagai aktivitas senang-senang tadi, kita justru sering sekali memikirkan anak-anak. Rasa penasaran cenderung khawatir membayangkan mereka sedang apa bersama ayah.

Ibu, tariklah napas dalam-dalam. Berdoalah bahwa apa yang Anda lakukan tidak akan menjadi hal mubazir. Tapi demi mendapatkan ibu yang bahagia, agar bisa membahagiakan anak-anak. Tenangkan diri Anda, percayakan suami bisa mengurus anak-anak saat Anda menikmati me time.