Karyanya kerap dijiplak orang-orang di luar sana. Namun Dian Pelangi yakin tak ada jiplakan yang sama persis karena semua pengerjaan diolahnya sendiri.

MUSLIMAH- Dian Pelangi memang tak hanya sebagai seorang desainer tetapi juga mewarisi bisnis pengrajin tekstil dari orangtuanya. Hal itu pun menjadi modal kuat baginya untuk memberikan koleksi yang berkarakter kuat di pasaran dan tentunya sulit ditiru.

Dian berujar bahwa apapun bahan yang digunakannya serta warna yang dinginkannya selalu dirancang sendiri dan dikerjakan pengrajin di workshop. Inilah yang kemudian sulit untuk ditiru orang-orang di luar sana secara persis.

“Karakter aku tidak hanya warna tapi juga material. Kalau material kita tenun tie dye. Siluet pun jadi ciri khas. Ini karakter label yang tidak bisa dilepaskan,”tuturnya di Blue Jasmine Restaurant, Jakarta, 7 Maret 2016.

Mengenai material, sambung Dian, pengerjaannya memang selalu dilakukan secara internal sehingga akan sulit bagi pihak plagiator di luar sana mengikutinya.

“Kita juga bahan dari sendiri sehingga sulit diikutin. Kalau warna mungkin bisa tapi itulah yang jadi  karakter Dian Pelangi,”tutupnya. Ica