MUSLIMAH – Kelelahan kerap membuat tampilan wajah menjadi kusam dan tak bercahaya. Anda pun terlihat tak segar meski pulasan make up menempel.

Untuk menghindari hal tersebut, tentu saja diperlukan trik khusus guna menutupi kelelahan yang sulit dihindari. Salah satu cara yang bisa dilakukan yakni dengan tidak melewatkan perawatan kulit terbaik ketika Anda sedang di rumah. Selain itu, sembunyikan kelelahan dengan trik make up yang tepat. Berikut ulasannya, seperti diulas Womenkingdom.

Make up bronze atau gold

Untuk meminimalkan tampilan lingkaran hitam di bawa mata gunakan bronze atau make up berwarna gold di bagian atas kelopak mata sebagai dasar make up. Kemudian pulaskan juga di dekat sudut mata dan di bawah mata serta sedikit di atas pipi. Jangan terlalu banyak menggunakannya karena akan membuat wajah tidak alami.

Creamy eye concealer

Salah satu cara terbaik untuk menyembunyikan kelelahan di mata ialah menggunakan concealer mata berbentuk krim dan terapkan di bawah mata dan pilihlah warna yang lebih ringan daripada warna kulit Anda agar tampak menyatu dengan kulit

Jauhi kosmetik berbasis minyak

Jika memiliki mata lelah, hindari menggunakan make up yang berminyak pada wajah dan bawah mata karna saat Anda memakainya maka tampilan lelah justru lebih terlihat. Gunakan make up matte yang menempel ke wajah dan lebih sempurna menyembunyikan lingkaran hitam.