MUSLIMAH-Salah satu tanda pemimpin yang baik adalah ketika bawahannya merasa bahwa mereka penting dalam proses memajukan perusahaan.

Pernahkah Anda merasa kontribusi Anda amat berarti bagi kemajuan perusahaan? Atau sebaliknya, Anda merasa tidak memiliki ikatan batin apapun dengan perusahaan karena menurut Anda, Anda tidak memiliki prestasi yang berhubungan langsung dengan perkembangan perusahaan.

Jika Anda berada pada posisi yang pertama, itu berarti pemimpin Anda memiliki good leadership. Dia mampu memompa semangat dan kecerdasan intelektual Anda untuk menjadi bagian dari perjalanan perusahaan. Anda merasa penting saat bertemu dengan si bos, karena dia membutuhkan kinerja Anda yang produktif dan efektif. Karena si bos mampu melecutkan sisi terbaik Anda untuk kemajuan perusahaan. Anda tidak merasa hanya menjadi pekerja, tapi aset berharga perusahaan.

Sebaliknya, jika yang Anda rasakan adalah posisi kedua (merasa tidak ada connection dengan perkembangan perusahaan), itu artinya bos Anda hanyalah menyuruh Anda melakukan rutinitas yang Anda sendiri pun tidak bisa memahami kepentingannya untuk perusahaan.