MUSLIMAH – Kulit kering perlu mendapatkan perawatan yang tepat agar tetap terjaga kelembabannya. Jangan biarkan kekeringan di kulit semakin berlanjut karena Anda abai merawatnya.

Cara sederhana yang bisa dilakukan yakni menggunakan perawatan alami. Salah satunya dengan menggunakan minyak favorit Anda dalam bentuknya yang paling murni. Berikut beberapa cara alami yang bisa dilakukan, seperti dipaparkan Everydayhealth.

Minyak zaitun

Minyak ini berfungsi sebagai pembersih alami dan pelembab. Gosokkan minyak ini ke kulit dan gunakan kain hangat dan lembab ke wajah Anda sampai dingin. Kemudian bersihkan minyak berlebih setelahnya.

Masker alpukat

Siapkan alupkat setengah matang dan campurkan dengan satu sendok teh minyak zaitun. Anda pun dapat menambahkan satu sendok makan madu untuk kulit yang sangat kering. Oleskan ke wajah dan biarkan 15 menit dan bersihkan.

Minyak zaitun dan scrub gula

Buat scrub pengelupasan alami dengan menggunakan kombinasi dua bahan tersebut. Campurkan setengah cangkir gula dengan dua sendok makan minyak zaitun. Gosok perlahan ke kulit dan bersihkan setelahnya.