MUSLIMAH – Putih telur memiliki manfaat besar bagi kulit Anda. Selain membantu mengangkat sel kulit mati, putih telur juga membuat kulit jadi lebih kencang.

Bagi Anda yang memiliki permasalahan kulit seperti kulit berminyak, kulit kusam hingga pori-pori yang besar, tak ada salahnya mempertimbangkan untuk menggunakan putih telur dalam perawatan kulit Anda. Sederet manfaatnya dapat membantu Anda memiliki kulit yang cantik dan sehat. Berikut paparanya, seperti diulas DIYRemedies.

Toner

Putih telur dapat membantu menghilangkan kotoran, minyak berlebih dan mengangkat sel kulit mati pada kulit. Caranya, kocok putih telur sampai berbusa dan aplikasikan di wajah dan di sekitar leher. Biarkan selama beberapa menit sampai mengering kemudian bilas dengan air suam-suam kuku.

Menghilangkan bulu di wajah

Sifat lengket dari putih telur membantu menghilangkan bulu wajah yang berlebih. Aduk sedikit putih telur dan oleskan di dahi, bibir atau pipi dan letakkan handuk kertas atau tisu di atasnya. Kemudian lapisi lapisan tipis putih telur di bagian atas tisu agar lengket. Biarkan sampai benar-benar mengering dan angkat tisu atau handuk kertas tersebut untuk mengangkat bulu di wajah.

Mengecilkan pori-pori

Putih telur efektif membuka pori-pori kulit dan membersihkan kotoran serta membantu membersihkan jerawat dan noda kulit lainnya. Siapkan putih telur dan kocok sampai berbusa. Oleskan di seluruh wajah dan tunggu hingga 25 menit.