MUSLIMAH – Alih-alih membuat wajah lebih cantik, kesalahan yang dilakukan tanpa disadari dalam menggunakan pelembab justru membuat tampilan kulit jadi lebih tua dar usia seharusnya. Jangan sampai hal ini terjadi dan Anda menyesal setelahnya.

Menggunakan pelembab memang menjadi langkah penting bagi kulit agar terus ternutrisi dengan baik. Meski demikian, jangan sampai Anda salah menggunakan item kecantikan ini dimana justru membuat tampilan kulit jadi kurang maksimal. Apa saja deretan kesalahan yang sering dilakukan? Berikut paparannya, seperti diulas Boldsky.

Gunakan pelembab pada kulit kering

Ini merupakan kesalahan paling umum yang sering dilakukan. Menerapkan pelembab pada kulit kering tidak seefektif menerapkannya pada kulit yang lembab.

Tidak rutin gunakan moisturizer

Kebanyakan wanita menerapkan terlalu banyak atau terlalu sedikit pelembab karena minimnya waktu yang mereka miliki. Tak hanya itu, mereka  juga kerap tak melakukannya secara rutin. Padahal, ketidakonsistenan tersebut justru berdampak buruk bagi kulit. Jadi,. Hindari aplikasikan pelembab secara tidak rutin untuk memastikan kulit tampil sempurna.

Melupakan area leher

Kebiasaan ini membuat kulit di area leher tampak lebih gelap dari kulit wajah. Karenanya, jangan lupakan bagian ini saat menerapkan pelembab di wajah.