MUSLIMAH – Ketika gadis sebayanya sedang asyik bersosialisasi dan menikmati dunia remaja, Yumnah Najah justru sedang sibuk membangun bisnis perhiasan. Yumnah fokus menciptakan bisnis dan merek dagangnya.

Yumnah yang menyenangi melukis memang terinspirasi oleh alam dan pelukis terkenal lainnya. Ia pun mulai membuat perhiasannya sendiri dan akhirnya meluncurkan brand Yumnah Najah. Untuk memperdalam ilmu yang dimilikinya, Yumnah sempat mendaftarkan diri di kelas pembuatan perhiasan untuk memastikan bahwa dirinya menggunakan bahan terbaik untuk produk yang dihasilkannya.

Saat melihat sang anak menekuni bisnis perhiasan, orangtua Yumnah sangat mendukung mimpinya tersebut. Orangtua Yumnah sangat antusias menerapkan apa yang dia pelajari di sekolah ke dalam bisnis dan kehidupan nyata.

“Ayah saya bekerja sebagai tukang kayu sepanjang hidupnya tapi dia selalu bersemangat tentang berwiraswasta dimana memberikan manfaat pada masyarakat,”ujar Yumnah.

Popular style blogger, Folake Huntoon dari Stylepantry.com sempat membuat profil Yumnah Najah di situsnya. Anting-anting yang dikenakannya di situs menjadi produk Yumnah yang paling populer.

Yumnah memang sukses dalam bisnisnya. Dia melakukan semuanya dengan penuh cinta. Dia tak hanya melukis dengan tangannya dan segenap hatinya, tetapi dia pun mantap menjalani pekerjaannya yang berusaha membawanya pada kesadaran dan apresiasi akan seni yang diolahnya.

“Kita semua pantas sukses. Anda harus benar-benar percaya itu dan tidak membiarkan orang berpikir sebaliknya. Itu adalah pemikiran gila jika Anda berpikir bahwa Anda tidak layak sukses. Ini menyoal masalah bagaimana mendorong diri Anda untuk maju dan benar-benar sampai di titik itu,”ujarnya.