MUSLIMAH – Di dunia bisnis, S. Elita Barbara justru menemukan passion dan kenyamanan berkarier. Ia pun sukses membesarkan brand hijab yang digawanginya bernama Elita Kerudung.

Elita – sapaan akrabnya- memang sesungguhnya merupakan lulusan dari Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada (UGM). Meski berlatar akademis kedokteran, nyatanya Elita justru menemui peruntungan di dunia bisnis.

Ya, ide bisnis hijab atau kerudung dilakoninya ketika ia bergabung dengan komunitas hijab di Yogyakarta. Elita melihat bahwa peluang dan pasar yang sudah terbentuk dari komunitas tersebut memang menjadi lahan potensial yang sayang dilewatkan. Ia pun menekuninya dan memanfaatkan pasar tersebut semaksimal mungkin.

Cerita Elita terjun di dunia bisnis memang bukan hal baru baginya. Elita sesungguhnya sudah nekat berbisnis sejak di bangku kuliah. Sambil menyelesaikan studi, Elita melakoni bisnis dengan brand Elita Kerudung yang ditelurkannya.

Berbekal passion yang dimilikinya di dunia fashion, Elita terbukti sukses menjalankan bisnis kerudungnya dan menjadi salah satu brand kerudung yang digandrungi di Kota Gudeg tersebut.

Melalui brand yang dibesarkannya tersebut, Elita tak sekadar berbisnis. Elita melalui Elita Kerudung mengusung misi tersendiri untuk memberdayakan kaum perempuan secara luas. Melalui #Perempuan Elita yang merupakan gerakan positif untuk para perempuan di Indonesia yang kreatif, produktif dan inspiratif serta bermanfaat bagi sesama.