MUSLIMAH – Hijab yang sejak September 2016 menutup rapat aurat Rina Nose kini tak lagi tampak. Apakah komedian cantik tersebut memutuskan untuk menanggalkan hijab seterusnya?

Dalam sebuah acara live di salah satu stasiun swasta, Kamis 9 November 2017, Rina Nose tampak memandu acara tanpa hijab yang menutup mahkotanya. Meski busana yang dikenakannya tetap berlengan panjang dan menutup hingga leher tetapi rambut panjangnya dibiarkan begitu saja tanpa hijab.

Tak hanya itu, beberapa jam sebelum ia live memandu acara, postingan di akun Instagram-nya memang telah mengunggah foto dirinya tanpa hijab. Foto dalam setting hitam putih tersebut memerlihatkan rambut panjangnya yang dibiarkan terurai serta sapuan lipstik merah yang begitu kentara menghias bibirnya.

Caption panjang pun ditulisnya seolah menjadi pengantar akan keputusan barunya tersebut. “Pengalaman.. Kepahitan.. Kebahagiaan.. Kemarahan.. Kesedihan.. Kesenangan..Kebenaran.. Kesalahan.. Pencarian… Kesadaran diri.. Pertanyaan.. Kerapuhan jiwa.. Rasa cinta.. Pergolakan batin.. Petualangan batin.. Rekayasa pikiran.. Kekuatan pikiran.. Pencarian ilmu.. Perjalanan hidup.. Segala kemungkinan.. Tidak akan pernah selesai, sampai tidak ada lagi kemungkinan (mati). Manusia berubah. Pemikiran berubah seiring peristiwa yang dialaminya. Ketetapan hati pun berubah seiring pengalaman batinnya. Apabila masih ada manfaat kebaikan yang bisa diambil dariku, maka ambillah. Jika tidak, maka tinggalkanlah. Jika ada rasa kecewa, maka kecewalah seperlunya. Namun janganlah kekecewaan itu berlebihan hingga menjadi kebencian yang akan menimpakan musibah pada dirimu dan orang lain. Maka yang demikian itu akan lebih baik bagimu. Terima kasih atas semua perhatian yang telah diberikan”tulisnya.