MUSLIMAH – Menjadi desainer menjadi pilihan karier Irna Mutiara. Dan profesi tersebut pun dengan setia dijalaninya hingga saat ini.

Karya Irna Mutiara di ranah fashion Tanah Air memang sudah tak diragukan lagi. Sederet karya yang ditelurkan selalu mencuatkan decak kagum dengan kreativitas yang dipamerkannya.

Dan berbicara mengenai profesi sebagai desainer yang dijalaninya, Irna sesungguhnya diawali dengan adanya hobi ditambah dengan bakat dan suasana yang memang mengharuskan untuk menjalani kondisi tersebut. Namun di luar itu semua, tentunya untuk memuluskan apa yang menjadi kehendak untuk dijalani tentunya dibutuhkan niat dan keseriusan dalam menekuni hal tersebut.

Dalam akun Instagram-nya, Irna menuliskan catatan perjalanannya tersebut. “Tadi mengajar/sharing pengalaman  di IFI @islamicfashioninstitute.. saya bercerita ttg profesi deigner.. mulanya bisa saja karena hobi, bakat, atau bakat ku butuh seperti saya (sunda mode on) .. semuanya perlu keseriusan karena menjalani bisnis ini bukan main2.. di antaranya harus punya kreativitas, inovasi, dimanage dengan baik, analisa yang tajam tentang cara memasarkan, network (supplier, association, government dll) Semuanya dilandasi niat baik.. Karena niat baik (karena Alloh) akan mempertemukan kita dengan hal-hal baik, orang-orang baik, tempat-tempat yang baik dan kesempatan-kesempatan berbuat kebaikan.. Insha Alloh”tulisnya.