Pengertian Kewirausahaan Menurut Geoffrey G. Meredith

Pengertian Kewirausahaan Menurut Geoffrey G. Meredith

Kewirausahaan adalah proses untuk mencapai kualitas diri serta kehidupan yang lebih baik. Kewirausahaan adalah ilmu pengetahuan yang wajib diketahui oleh seorang wirausaha agar mampu mengambil tindakan yang tepat guna mendapatkan kesuksesan. Kewirausahaan menurut tokohnya sendiri terdiri dari berbagai macam pendapat, salah satunya pengertian kewirausahaan menurut Geoffrey G. Meredith yang akan kita bahas di bawah ini.

Pengertian kewirausahaan menurut para ahli pada umumnya mengungkapkan bahwa wirausaha adalah orang yang memiliki keahlian dalam melihat dan menilai kesempatan-kesempatan dalam berbisnis serta mengumpulkan sumber-sumber daya yang bertujuan untuk mengambil keuntungan dari padanya dan menentukan tindakan apa yang akan diambil untuk menuju kesuksesan itu.

Jika seorang wirausaha paham akan arti kewirausahaan dan pandai dalam mempelajarinya, maka orang tersebut akan mendapatkan dua unsur yaitu peluang dan kesempatan. Tidak hanya dalam aspek bisnis saja, wirausaha mencakup semua aspek pekerjaan baik itu sebagai karyawan maupun di dalam bidang pemerintahan. Lantas bagaimana pengertian kewirausahaan menurut tokohnya?

Pengertian Kewirausahaan Menurut Geoffrey G. Meredith

Jenis-jenis kewirausahaan menurut para ahli memang berbeda, namun maksud dan tujuannya sama bahwa kewirausahaan sangat berdampak bagi hidup seseorang dalam menjalankan usahanya. Baca juga: Pengertian Kewirausahaan Menurut S. Wijandi

Geoffrey G.Meredith mengungkapkan bahwa “Wirausaha adalah seseorang yang memiliki kemampuan, melihat serta menilai kesempatan bisnis, mengumpulkan sumber-sumber daya yang dibutuhkan guna mengambil keuntungan serta mengambil tindakan yang tepat, agar dapat memastikan kesuksesan”.

Dampak positif kewirausahaan menurut tokohnya, Geoffrey G. Meredith yaitu:
  • Kewirausahaan membuat seseorang mendapatkan kesempatan untuk menentukan serta mengontrol jalan hidup mereka sendiri dengan imbalan kepemilikan dari kemerdekaan untuk mengambil keputusan dan risiko.
  • Mendapatkan kesempatan dalam menggunakan keahlian dan kemampuan pribadi secara penuh tanpa campur tangan orang lain untuk mencapai keinginan pribadi.

Walaupun berwirausaha memiliki dampak baik yang cukup besar, namun tetap memiliki kekurangan seperti besar akan risiko kehilangan modal, investasi dan asset. Selain itu bisnis/ usaha yang kecil memiliki tingkat keberhasilan yang rendah.

Itulah pengertian dan penjelasan secara detail mengenai pengertian kewirausahaan menurut tokohnya. Walaupun memiliki pendapat yang berbeda-beda, tapi tetap memiliki makna yang sama bahwa kewirausahaan adalah proses untuk mengerjalan sesuatu yang kreatif dan inovatif guna mencapai keberhasilan.

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Kewirausahaan Menurut Geoffrey G. Meredith"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel