Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gak Pake Mahal, 5 Rekomendasi Frame Foto Buatan Sendiri


Dinding kosong dapat terlihat membosankan. Untuk mengatasi dinding yang membosankan, Anda dapat mengembangkan kreativitas Anda dengan menggantungkan frame foto.

Foto berisi banyak kenangan dan juga cerita. Dinding tidak akan lagi terlihat membosankan ketika diisi dengan kebahagiaan. Anda juga bisa menambahkan frame foto pada foto agar suasana akan semakin ceria dan tidak monoton.

Nah, jika menurut Anda membeli bingkai itu cukup mahal, gunakanlah kreativitas dan Imajinasi Anda untuk membuat frame foto. Membuatnya sendiri juga akan semakin menarik karena tidak akan ada yang menyamainya.

Berikut beberapa inspirasi yang bisa Anda simak untuk membuat bingkai foto unik ala diri sendiri.

1. Membuat Bingkai Foto dari Rustic Ranting

Rustic merupakan sebuah konsep dari desain interior yang cukup dekat kaitannya dengan unsur pedesaan. Karena berkaitan dengan pedesaan, tema rustic diharapkan dapat memunculkan kesan hangat. Salah satu konsep rustic yang sangat menarik dan cukup mudah untuk dibuat adalah bingkai foto. 

Cara membuatnya pun mudah. Anda harus menyiapkan ranting pohon dengan ukuran sama untuk membuat bingkai foto bergaya rustic. Kemudian susun ranting-ranting sampai membentuk bingkai foto yang Anda inginkan.

2. Mendaur Ulang Kertas Majalah atau Koran

Mendaur ulang adalah kegiatan yang sebisa mungkin dilakukan untuk mengurangi sampah yang ada.

Cara membuat bingkai dari kertas majalah bukan hal yang sulit. Pertama, siapkan kertas majalah dengan banyak warna. Kemudian, gulunglah setiap lembar kertas dan rekatkan menggunakan lem agar tidak terbuka lagi. Lembaran kertas yang sudah digulung dapat disusun untuk menjadi bingkai.

Tips ini juga dapat Anda gunakan apabila hanya terdapat koran. Penggunaan koran akan memberikan kesan hitam putih atau monokrom.

3. Menggunakan Stik Es Krim

Es krim adalah salah satu makanan yang banyak peminatnya. Stik es krim yang sudah selesai digunakan ternyata bisa Anda manfaatkan untuk membuat bingkai foto, loh.

Untuk membuatnya, Anda dapat menyiapkan stik es krim. Pastikan stiknya sudah bersih dan kering. Kemudian, rangkai dan rekatkan stik es krim menggunakan lem. Setelah stiknya merekat, Anda sudah bisa menggunakan stik es krim sebagai bingkai.

Anda juga bisa memberikan warna pada stik agar terlihat menarik dan tidak polos.

4. Selain Majalah, Kertas Origami Juga Bisa Menjadi Bingkai

Bingkai dari kertas origami menjadi salah satu kerajinan yang cukup unik. Dengan warnanya yang bervariasi, bingkai ini akan membuat dinding semakin berwarna.

Untuk membuat kreasi ini, Anda bisa menggulung kertas origami dan menempelkannya satu sama lain hingga membentuk bingkai foto yang unik.

5. Memanfaatkan Kardus untuk Membuat Bingkai

Cara mudah lainnya adalah menggunakan kardus untuk membuat bingkai foto unik. Kardus memiliki bahan yang cukup tebal sehingga membuatnya terlihat seperti bingkai pada umumnya.

Pembuatannya juga tidak sulit, Anda harus menyiapkan kardus tidak terpakai. Gunting rapi kardus tersebut dan buatlah lubang di tengah kardus tersebut. Lalu, Anda dapat menghias kardus tersebut dan akhirnya dapat Anda gunakan.

Sekian beberapa tips untuk membuat bingkai foto atau frame foto yang unik dan beda dari lainnya. Jangan lupa untuk menggunakan foto yang ceria agar suasana rumah semakin terasa hangat.

Posting Komentar untuk "Gak Pake Mahal, 5 Rekomendasi Frame Foto Buatan Sendiri"