Cara Diet Sehat dengan Berat Badan Ideal

Berita kesehatan terbaru terkait banyak sekali alasan seseorang memilih untuk melakuakan diet. Alasan tersebut di antaranya seperti keinginan untuk sehat, penampilan, atau karena faktor profesi yang dijalani semisal atletik, pemain film, model dan lainnnya. Meski begitu, diet juga memang harus dilakukan untuk menjaga berat badan tetap ideal dan sehat.

Sebab, berat badan berlebih juga dapat mengakibatkan dampak-dampak buruk lainnya bagi kesehatan tubuh.  Mulai dari diabetes, darah tinggi hingga serangan jantung yang bisa menyebabkan kematian. Karena itu, kita perlu tahu bagaimana cara diet yang sehat untuk mendapatkan berat badan ideal.

Cara Diet Sehat dengan Berat Badan Ideal

Bukan hanya untuk mendapatkan badan yang ramping, diet juga bertujuan untuk mendapakan tubuh lebih sehat dan bebas obesitas. Lalu bagaimana cara penerapan diet yang sehat ? Berikut informasi lengkapnya untuk Anda.

Berolahraga yang cukup

Demi mendapatkan badan yang ideal, seseorang kadang rela berjam-jam berolahraga. Apalagi ditambah jenis olahraga yang terbilang cukup berat dan melelahkan.

Hal ini tentu tidak baik bagi tubuh, karena bisa akan membuat tubuh drop dan bahkan jatuh sakit. Karena itu lakukan olahraga secukupnya dan kalau perlu buat jadwal olahraga untuk diet  agar kesehatan tubuh tetap terjaga dengan baik.

Perbanyak asupan protein

Protein dapat dibilang merupakan bahan makanan diet pengganti nasi. Karena biasanya seseorang akan fokus untuk mengurangi asupan karbohidrat. Makanan yang tinggi protein seperti telur, ikan tuna, susu dan lainnya dapat memberikan rasa kenyang lebih lama dan pastinya dapat menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat.

Minum susu untuk pelengkap nutrisi

Minum susu merupakan cara diet alami tanpa obat yang tentunya aman dan sehat. Membiasakan minum susu di saat diet tentu sangat bermanfaat bagi tubuh. Selain menyehatkan karena kandungan nutrisinya yang berlimpah, susu juga dapat mendukung penurunan berat badan dengan baik.

Salah satu susu sehat yang dapat diandalkan untuk mendukung progam diet Anda adalah dengan konsumsi susu Ensure. Susu Ensure memberikan asupan nutrisi bagi mereka yang ingin mendapatkan berat badan yang  sehat dan ideal. Kandungan susu seperti protein, kalsium, vitamin dan mineral  serta rendah lemak merupakan bahan yang sangat baik sebagai pelengkap nutrisi di saat diet.

Kandungan laktosanya rendah sehingga aman bagi Anda yang memiliki masalah inteloransi laktosa. Susu ensure.co.id memiliki  varian rasa vanilla dan cokelat sebagai penambah penikmat rasa susu.

Sumber: TASSEMINAR.ID

Tinggalkan komentar