Trik Jitu Membeli Vespa Matic Bekas untuk Pemula

Pangsa pasar motor bekas di Indonesia cukup menggiurkan terlebih lagi untuk segmen premium. Vespa matic menjadi motor premium incaran karena memiliki perpaduan desain klasik dengan balutan modern. Tidak heran jika vespa modern bekas terus diburu para penggemarnya. 

Tips Membeli Vespa Matic Bekas agar Tidak Tertipu

Tidak hanya orang dewasa, kini anak muda banyak yang tertarik untuk memiliki vespa. Namun, harga vespa matic terbilang cukup tinggi dibandingkan motor buatan Jepang. Tidak heran jika kini banyak yang memburu vespa second. Ada banyak pertimbangan ketika Anda memutuskan untuk membeli vespa bekas.

Berikut ini panduan mendapatkan harga vespa matic second terbaik dengan kondisi masih prima:

  • Tidak Membeli Unit yang Sudah Bore Up

Hindari mesin vespa yang sudah di bore up, sebab setiap saat dapat timbul masalah. Mesin yang telah di bore up kebanyakan telah mendapatkan modifikasi di sistem kelistrikannya. Saat membeli unit yang sudah dimodif tersebut akan menimbulkan masalah yang menjalar ke bagian lainnya. 

  • Cek Body Vespa

Pengecekan body vespa matic menjadi hal penting yang harus dilakukan. Proses pengecekan body bertujuan untuk menghindari vespa yang telah direparasi oleh pemilik sebelumnya. Mungkin Anda menginginkan kondisi vespa masih mulus dan terawat. Namun, jarang pembeli vespa bekas yang mendapatkan unit mulus.

Paling umum, Anda bisa mendapatkan body vespa lecet karena pemakaian. 

  • Cek Kilometer

Ketika membeli vespa matic terbaru, Anda tidak perlu mengecek kilometer. Berbeda dengan saat membeli unit bekasnya. Walaupun kilometer tinggi atau rendah tidak menjamin kondisi vespa masih bagus. Kilometer rendah bisa karena motor jarang digunakan dan ada masalah yang tidak diketahui karena tidak rutin melakukan perawatan. 

Ada juga kondisi vespa matic bekas kilometer tinggi, namun tetap dalam kondisi baik karena mendapatkan perawatan rutin. Oleh karena itu, Anda harus mengeceknya secara teliti. 

  • Kelengkapan Surat

Saat membeli motor vespa second, Anda harus mengecek dulu surat-suratnya. Pastikan membeli vespa yang memiliki surat-surat lengkap agar tidak timbul masalah di kemudian hari. 

Hadirnya vespa matic yang memiliki desain gabungan desain klasik modern menjadi ciri khas tersendiri. Sayangnya, motor jenis vespa memiliki harga lebih tinggi daripada motor keluaran Jepang. Oleh karena itu, vespa jenis matic second selalu menjadi buruan penggemarnya. 

Tinggalkan komentar